Rabu, 24 April 2013

Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem

Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem

Update Firmware Huawei e5832 Wireless ModemPada artikel sebelumnya, kami membahas tentang fitur, setting koneksi internet, setting mini HotSpot dan semua hal tentang Huawei e5832 Wireless Modem. Sekarang kami mencoba untuk memandu anda bagaimana cara mengupdate firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem.
Penting untuk diketahui, anda perlu segera update firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem karena pada saat kami test produk tersebut mengalami beberapa masalah seperti koneksi yang tiba-tiba putus sendiri, restart saat melakukan koneksi dan beberapa masalah kecil lain.
Pertama, kami mengira masalah tersebut diakibatkan operator selular yang kami gunakan. Tetapi setelah kami mengganti SIM Card modem, masalah tersebut masih terjadi. Kemudian kami mencoba menggunakan PC dan perangkat wireless lain karena kami berasumsi kalau masalah ada pada perangkat PC dan wireless yang kami gunakan. Hasilnya masih sama, masalah tersebut masih terjadi.
Selanjutnya, kami coba research di Google bagaimana cara mengatasi masalah pada modem Huawei e5832. Pada beberapa forum dan artikel yang kami baca, yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara update firmware. Kami menemukan website yang menyediakan update firmware Huawei versi e5832 (juga dapat digunakan untuk huawei e5830 wirless modem) dan segera kami download dan update firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem.
Kami mencoba test kembali Huawei e5832 dengan menggunakan SIM Card yang kami pergunakan saat test pertama kali. Hasilnya berbeda dari sebelumnya, kami tidak menemukan masalah apapun dengan modem ini. Hanya sekali putus (ternyata pulsa dari SIM Card kami habis) :D dan tidak terulang lagi pada pengujian selanjutnya.
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk update firmware Huawei e5832 Wireless Modem :
  • Download firmware update dari huawei e5832 wireless modem.
    Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem
  • Putuskan semua koneksi intrnet pada perangkat komputer yang anda gunakan untuk update firmware.
  • Dengan asumsi anda sudah pernah install driver dari perangkat ini, hubungkan modem huawei e5832 melalui port USB yang disediakan.
  • Pastikan modem telah dikenali system windows dengan baik.
  • Jalankan software yang telah anda download tadi.
    Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem
  • Ikuti petunjuk yang disediakan oleh software dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
    Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem
  • Klik Finish dan coba kembali gunakan modem huawei e5832 beserta router yang terintegrasi didalamnya.
Kesimpulannya, segera update firmware anda untuk memperoleh hasil yang lebih baik saat menggunakan Huawei e5832 Wireless Modem. Selamat mencoba dan lanjutkan eksperimen anda untuk membuat sebuah mini HotSpot di tempat anda.
Peringatan! Sebelum anda upgrade firmware, mohon dicatat dan difahami dengan baik, kegagalan upgrade firmware bisa menyebabkan modem tidak bisa menyala sama sekali. Harap benar-benar diperhatikan sebelum melakukan upgrade dan PASTIKAN anda siap dengan segala resikonya (Termasuk modem malah jadi rusak total dan tidak bisa digunakan sama sekali).
Jika anda memliki pengalaman menarik saat update firmware dari modem ini, jangan lupa untuk share dengan yang lain dengan meninggalkan comment di bawah ini. :)

1 komentar:

  1. Saya coba update firmware e5830 dan gagal, modem jadi mati dan tidak dihidupkan lagi, apakah modem saya masih bisa diperbaiki?... mohon bantuannya terima kasih.

    BalasHapus